Habib Husein: Joserizal, Dokter yang Semangat dalam Perjuangan Islam

Cibubur, MINA – Habib Husein bin Hamid Alatas Pengasuh Radio dan TV Silaturrahim mengatakan, adalah sosok berlatar medis yang penuh semangat dalam perjuangan Islam.

“Walau almarhum berlatar belakang medis, tapi semangatnya berapi-api dalam perjuangan Islam. Termasuk MER-C pun terlahir dari semangat kecintaan kepada Islam dan pengabdian kepada Allah,” ujarnya

Habib Husain menyampaikan dalam sambutan wafatnya dr. Joserizal Jurnalis,Sp.OT, salah seorang Pendiri dan Dewan Pembina Lembaga Kemanusiaan MER-C (Medical Emergency Rescue Committee) di Masjid Silaturrahim, Cibubur, Bekasi, Senin (20/1).

Memberikan kesaksian tentang almarhum, Habib menyebutkan, betapa almarhum semasa hidupnya mempunyai semangat yang tak pernah berhenti dalam membongkar kedok-kedok konspirasi terhadap Islam, walaupun tak jarang ia menerima fitnah.

Ia selalu menyambut seruan Islam. Tujuan hidupnya bukan materi, tapi untuk keridhaan Allah. Ia juga senantiasa mengajak umat Islam untuk bersatu karena Allah, menegakan kalimat Allah, imbuhnya.

“Itulah akhlak Islam yang penuh dengan rahmat, yang mengulurkan tangan bagi mereka yang membutuhkan. Antar kaum Muslimin itu yasyudduhum ba’duhum awliyau ba’du (saling menguatkan satu dengan yang lainnya”, ujar Habib Husain. (L/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.