Hadapi Penyerbuan Israel, Pemuda Palestina Gugur Ditembak di Kepala

Seorang pemuda Palestina Ahmed Amer Salim Abu Junaid (21) meninggal pada Rabu malam (11/1) setelah ditembak di kepala oleh tentara pendudukan Israel saat aksi penggerebekkan pada Rabu waktu fajar di kamp pengungsi Balata di Nablus, Tepi Barat yang diduduki.

Nablus, MINA – Seorang pemuda Palestina meninggal pada Rabu malam (11/1) setelah ditembak di kepala oleh tentara pendudukan saat aksi penggerebekan pada Rabu waktu fajar di kamp pengungsi Balata di Nablus, Tepi Barat yang diduduki.

Kementerian Kesehatan mengumumkan kematian seorang pemuda Palestina, Ahmed Amer Salim Abu Junaid (21) karena luka kritis  di kepala akibat tembakan tentara pendudukan.

Menurut Palestine Information Center (PIC), Ahmed Amer Salim menghadapi penyerbuan bersenjata yang dilakukan Pasukan Pendudukan Israel di kamp Balata.

Awalnya, Bulan Sabit Merah melaporkan bahwa timnya telah memindahkan seorang pemuda berusia dua puluhan, yang ditembak di kepala oleh pendudukan, ke Rumah Sakit Rafidia.

Baca Juga:  Takluk dari Irak 2-1, Indonesia Gagal Rebut Juara 3 Piala Asia U-23 di Qatar

Sementara, sumber-sumber lokal dan saksi mata mengatakan, pasukan khusus Zionis mengepung rumah dan menganiaya Abdullah Abu Shalal di kamp tersebut, dan bentrokan hebat pun pecah, diselingi oleh ledakan besar.

Pendudukan mengirim bala bantuan militer, mengepung kamp,menyerbu sejumlah rumah dan menghancurkan isinya.

Dengan syahidnya Abu Junaid, jumlah syuhada sejak awal tahun ini meningkat menjadi lima orang, termasuk tiga orang anak.

Menurut Kementerian Kesehatan, patut dicatat bahwa 224 martir dibunuh oleh pasukan pendudukan Israel pada tahun 2022, termasuk 59 martir dari Kegubernuran Jenin. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.