Hagia Sophia Siap untuk Shalat Jumat Perdana

Istanbul, MINA – Masjid Hagia Sophia siap dibuka kembali untuk melaksanakan shalat Jumat (24/7) untuk pertama kalinya dalam 86 tahun, menurut Gubernur Istanbul Ali Yerlikaya, provinsi metropolitan Turki.

Dalam konferensi pers pada Kamis, Ali Yerlikaya mengatakan, banyak warga berharap menghadiri shalat Jumat dengan antusiasme yang besar. Anadolu Agency melaporkan.

Dia menyebutkan, langkah-langkah pencegahan yang diambil terhadap virus corona, dengan membuka lima ruang terbuka yang berbeda untuk mencegah kepadatan yang berlebihan.

Pintu masuk ke area yang disediakan untuk shalat Jumat akan dimulai pukul 10.00 pagi, imbuh Yerlikaya.

“Pintu masuk ke area shalat akan diberikan setelah melalui pos pemeriksaaan, yang disediakan di 11 pos yang berbeda,” katanya.

Pada transportasi ke masjid, lanjutnya, untuk menjaga keamanan, beberapa jalan dan jalur kota akan ditutup sebelum dan selama waktu shalat Jumat.

Untuk mencegah COVID-19, Yerlikaya mengatakan para jamaah yang datang ke Masjid Hagia Sophia harus memakai masker dan membawa sajadah sendiri. (T/RS2/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.