Hamas: Persoalan Palestina Tanggung Jawab Umat Islam Seluruh Dunia

Gaza, MINA – Anggota Biro Politik Hamas Dr. Basim Naim mengatakan, permasalahan Palestina bukan hanya milik warga lokal saja, melainkan tanggung jawab bersama 1,7 miliar umat Islam di seluruh dunia.

Hal itu disampaikannya saat takziah untuk menyampaikan belasungkawa atas wafatnya dr. Joserizal dan ibunda Ir. Edy Wahyudi kepada para relawan pembangunan tahap dua RSI di Wisma Indonesia Gaza, demikian laporan Edy kepada MINA, Rabu (29/1).

“Al-Quds adalah masalah agama, masalah tempat suci Umat Islam yang harus dijaga termasuk oleh Indonesia yang merupakan negeri muslim terbesar,” kata Basim.

Ia menegaskan, Al-Quds adalah milik kaum muslimin.

“Sebagaimana Shalahuddin Al-Ayyubi dari Tikrit, Irak akan hadir pula pembebas Al-Quds dari Indonesia dan Malaysia,” katanya.

Ia mengatakan, melihat hal itu dari kesungguhan para relawan Indonesia yang bekerja membangun RSI di Gaza.

“Melihat kesungguhan kalian (Para relawan RSI di Gaza) kami yakin bahwa suatu hari nanti Al-Quds akan dibebaskan. Al-Quds tanah wakaf milik kaum muslimin, para ikhwan,” ujarnya.

Menurutnya, keberadaan para relawan berada di sini, demi Al-Quds, demi Palestina, berada di Gaza agar lebih dekat dengan Al-Quds dan lebih dekat dengan Masjidil Aqsa. “Mereka Rela meninggalkan sanak keluarga dalam waktu yang lama demi Palestina,” katanya.

“Segala yang telah kalian persembahkan untuk Palestina mudah-mudahan Allah berkenan menerimanya,” pungkasnya. (L/HD/R6/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)