Hamas Sambut Baik Undangan Rusia untuk Rekonsiliasi Palestina

Gaza, MINA – Gerakan Perlawanan Islam, Hamas, menyambut baik undangan Rusia untuk menjadi tuan rumah pertemuan Hamas-Fatah dalam upaya mencapai rekonsiliasi Palestina.

Hamas mengatakan dalam sebuah pernyataan pers, Sabtu (22/12) gerakan itu menghargai upaya yang dilakukan oleh Rusia untuk mendorong rekonsiliasi intra-Palestina, demikian Palinfo melaporkan.

“Upaya Moskow patut diapresiasi. Mereka siap membantu Palestina lewat pertemuan rekonsiliasi agar memperkuat persatuan nasional dan menghasilkan kontribusi bagi Palestina. Rusia hendak membantu menghadapi konspirasi Zionis-Amerika yang berupaya menghapus hak-hak Palestina dan membantu merealisir politik Palestina yang disekapati,” tulis gerakan Hamas dalam keterangan pers.

Baca Juga:  Pemimpin Oposisi Israel Desak Netanyahu Akui Negara Palestina

Sebelumnya, Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Mikhail Bogdanov mengatakan, negaranya siap untuk menjadi tuan rumah pertemuan antara kelompok Palestina Hamas dan Fatah.

Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyah, direncanakan akan mengunjungi Moskow awal 2019 setelah ia diundang oleh duta besar Rusia untuk Otoritas Palestina saat kunjungannya ke Gaza pada bulan November. (T/Ais/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: illa