Hamas Sambut Nasrallah untuk Dialog Lebanon-Palestina

Beirut, MINA – Juru bicara , Raafat Maraa, menyambut Sekretaris Jenderal Hizbullah Hassan , untuk dialog Lebanon-Palestina menghadapi Kesepakatan Abad Ini.

Keduanya sepakat mempertahankan hak untuk kembali. Demikian pernyataan Maraa, seperti dilaporkan MEMO, Selasa (28/5).

Seruan Nasrallah datang pada waktu yang tepat, dan dialog Lebanon-Palestina adalah cara terbaik dan paling kuat untuk menangani Kesepakatan Abad ini dan menghadapi dampaknya.

Dia menyarankan bahwa dialog ini juga harus membahas kebutuhan untuk memberikan para pengungsi Palestina di Lebanon hak-hak sosial mereka dan kerjasama antara kedua belah pihak untuk membangun keamanan dan stabilitas.

Maraa menegaskan kembali komitmen para pengungsi Palestina di Lebanon terhadap identitas nasional mereka, menentang pendudukan dan mendorong hak mereka untuk kembali ke tanah air mereka, Palestina.

Nasrallah mengatakan bahwa lokakarya ekonomi Bahrain, yang diperkirakan akan berlangsung Juni mendatang, “dapat membuka jalan menuju pemukiman kembali para pengungsi Palestina di Lebanon dan negara-negara lain.”

“Bahaya semakin dekat, yang mengharuskan pertemuan antara pejabat Lebanon dan Palestina untuk mengembangkan rencana mengatasi ancaman gelombang pemindahan berikutnya,” lanjut Nasrallah.

Ia juga menekankan perlunya “menghadapi kesepakatan ini, yang bertujuan menghilangkan penyebab Palestina”. (T/RS2/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.