Hotel Sesuai Syariah 242 Kamar Untuk Wisatawan Muslim di Bangkok

hotel Al-Meroz, Bangkok, Thailand (Foto: dok. Halal Times)
Hotel Al-Meroz, Bangkok, Thailand (Foto: dok. Halal Times)

Bangkok, 5 Jumadil Akhir 1437/14 Maret 2016 (MINA) – Meningkat pesatnya arus wisatawan muslim di dunia yang menginginkan pelayanan hotel sesuai ajaran Islam, menginspirasi   sebuah perusahaan milik seorang pengusaha muslim Thailand mengadakan  hotel syariah berbintang lima dengan 242 kamar di Bangkok.

Hotel itu telah mendapat sertifikasi halal dari Pusat Halal di UEA, dan akan mulai beroperasi Juli nanti,  demikian Halal Times yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin.

Kisahnya bermula ketika perusahaan pariwisata internasional Borse (ITB) Berlin  bekerja sama dengan agen-agen perjalanan di Eropa mencari hotel bersertifikat halal di Thailand karena makin tingginya arus wisatawan muslim ke sana.

Pada November tahun lalu, mereka berhasil menemukan hotel Al-Meroz, dengan 242 kamar di daerah Ram Khamhaeng, lalu pemilik sepakat menjadikan hotel-nya sebagai hotel syariah.

General Manager Hotel Al-Meroz, Sanya Saengboon, mengatakan, target pasar hotel mereka adalah Muslim yang tinggal di Perancis, Jerman, negara-negara Skandinavia, Austria dan negara Eropa Timur seperti Serbia.

“Saya berharap pasar travel Muslim Eropa tumbuh pesat, terutama ke Asia Tenggara, karena kawasan ini masih dianggap sebagai tujuan wisata yang sangat eksotis,” tambahnya.

Hotel yang di miliki oleh perusahaan milik Muslim Thailand TS Family Group ini, sudah disertifikasi halal oleh pusat halal Gulf UEA karena fasilitasnya yang mendukung untuk keluarga Muslim yang menginap. Meskipun demikian, hotel tersebut juga akan menerima tamu non-Muslim yang ingin menginap. (T/mar/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)