IHH Bantu Anak Yatim Aktivis Palestina

Ankara, MINA – Lima orang anak dari aktivis Palestina yang terbunuh akan dibantu oleh program Yayasan Turki () untuk anak yatim, pada Jumat (29/6).

Anak-anak Fadi Abu Salah, aktivis Palestina yang cacat dan terluka parah akibat Operasi Cast Lead 2008-2009 Israel, menjadi yatim piatu saat Salah dibunuh oleh pasukan Israel di dekat perbatasan Gaza-Israel bulan lalu, ketika warga Palestina berdemonstrasi memprotes pendudukan Israel dan relokasi Kedutaan Besar Amerika Serikat ke Al-Quds (Yerusalem Timur).

Unit anak yatim IHH memasukkan nama anak-anak ke dalam daftar di Sistem Sponsorship Orphan, di mana mereka akan memperoleh dukungan pendidikan, kesehatan, makanan, pakaian dan tempat tinggal, IHH mengumumkan di situs webnya.

Dalam sistem tersebut, setiap pengunjung dapat mensponsori anak yatim dengan dengan menyumbangkan 100 lira Turki sebulan.

IHH secara teratur memberikan dukungan kepada 2.000 anak yatim piatu bersama keluarga sponsor, sekaligus membantu keluarga tersebut dengan berbagai cara.

Yayasan ini menangani lebih dari 90.000 anak yatim di 55 negara, selain juga 76 kota di Turki. (T/R03/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)