Imaam Yakhsyallah Imbau Umat Bantu Percepatan Pembangunan Masjid At-Taqwa Cibubur

Imaam Yakhsyallah Mansur.(Foto: ATV)

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Mansur mengimbau umat khususnya masyarakat para Aghniya’, pengusaha, dermawan, instansi, lembaga dan perusahan baik negeri maupun swasta ikut membantu percepatan penyelesaian pembangunan Masjid  At-Taqwa, , Jakarta Timur.

Imaam menjelaskan masjid Allah Subhanahu Wa Ta’ala menjadi tempat bagi kita untuk mendapatkan hidayah dan petunjuk sehingga Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wassallam menjadikan masjid–masjid Allah sebagai tempat tinggal yang paling diridhoi dan paling dicintai oleh Allah.

“Membangun Masjid adalah salah satu kebajikan yang akan dibalas oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan balasan yang besar,” kata Imaam Yakhsyallah alam acara Silaturahmi dan Taklim gabungan wilayah Jabodetabek, Banten, NTB dan Markaz 1 Cileungsi, di Masjid At-Taqwa, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad (29/5).

Imaam mengatakan, orang yang memakmurkan masjid baik membangun maupun datang ke masjid untuk menunaikan shalat berjamaah maupun ibadah lainnya mendapatkan lima keutamaan.

Pertama, amal-amalnya diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala, kedua kesalahan-kesalahannya dihapus oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Ketiga, pahalanya dilipatgandakan. Keempat dijamin akan dimasukkan oleh Allah ke dalam surga. Kelima, bisa memberikan syafaat kepada orang-orang yang berhak diberi syafaat-Nya.

Imaam Yakhsyallah Mansur mengajak para ikhwan sama-sama menyumbangkan sebagian rezekinya untuk pembangunan masjid membutuhkan dana sekitar Rp. 8,87 miliar. Bantuan dapat berupa  gerakan infaq dan sedekah.

Sesuai dengan Firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala dalam Quran Surat Al-Baqarah ayat 261. Dalam hadist Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, Barangsiapa membangun masjid karena Allah, maka Allah akan bangunkan rumah baginya di surga (HR Muslim).

“Menjadi harapan yang besar kepada masyarakat secara khusus agar gerakan merampungkan pembangunan Masjid At-Taqwa Cibubur sebagai pusat kegiatan syiar dan dakwah Islam realisasi secara cepat,” tutur Imaam Yakhsyallah.

Masjid At-Taqwa ini nantinya juga akan menjadi Kantor Pusat Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jabodetabek.

Sementara itu, Ketua Pembangunan Masjid At-Taqwa, Cibubur, Bekasi, Wawan Aminuddin menjelaskan, Masjid At-Taqwa memiliki luas 614 meter persegi. Anggaran dana kurang lebih Rp8,87 miliar. Posisi pembangunan masjid yang sudah dimulai Agustus tahun lalu ini sudah sampai lantai basement, lantai 1, dan deck lantai 2. Direncakan selesai dalam waktu tiga tahun.

Sesuai rencana awal akan membangun empat lantai plus basement dan pelaksanaannya dibagi menjadi tiga tahap, yaitu tahap awal pembangunan pondasi, pemasangan tiang dan menegecor lantai.

Kepada para ikhwan yang ingin menyumbang pembangunan dan renovasi masjid bisa langsung mengirimkan ke nomor rekening BNI Syariah 8605130000028275, atas nama Panitia Pembangunan Masjid At-Taqwa Cibubur atau bisa langsung hubungi contact person: Ustaz Nuruddin (0812 4746 8788), Ustaz Wawan Aminuddin (0812 1052 6889) dan H. M. Saiful Anwar (0817 739 6398).(L/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.