Imaam Yakhsyallah Mansur: Pemuda Teladanilah Akhlak Ismail

Amir Tarbiyah Pusat Ustadz Agus Priono. (Dok. Gunawan MINA)

Rimbo Bujang, Tebo, MINA – Imaam Yakhsyallah Mansur menjelaskan, kepribadian Nabi Ismail Alaihi Salam adalah contoh yang patut diteladani oleh para .

“Jadilah seperi seorang Ismail. Karena Ismail adalah orang yang menepati Janji,” kata Imaam Yakhsyallah dalam wilyah Jambi di Rimbo Bujang, Tebo, Jumat (30/6) malam.

Taklim Syubban-Fatayat dengan tema “Meneladani Akhlak Ismail Putera Ibrahim Alahissalam”. Taklim Syubban-Fatayat dilaksanakan dua sampai tiga kali dalam setahun. Tahun ini diselenggarakan di Masjid At-Taqwa, Desa Perintis Jaya, Ponpes Al-Fatah Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Jambi.

Imaam Yakhsyallah mengatakan, kalau ingin menjadi pribadi yang sukses, maka harus mampu menjaga waktu dan menggunakannya dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga:  Pj Gubernur Jateng Dorong Ulama Didik Pemuda dengan Agama

“Pentingnya menjaga waktu ini sangat banyak dijelaskan dalam Al-Quran. Bahkan Allah Subhanahu Wa Ta’ala bersumpah dengan waktu,” ucap Imaam.

Imaam Yakhsyallah juga berpesan kepada para Syubban-Fatayat senantiasa menjadikan Allah dan Rasul-Nya sebagai pedoman dalam beramal dan bekerja.

Para Syubban-Fatayat harus siap menerima estafet perjuangan dalam menyatukan nilai-nilai perjuangan dalam kehidupan sehari-hari.

Hadir juga dalam acara tersebut tokoh-tokoh lain seperti Ustadz Agus Priono, Ust Mahpudz Nuzuli, dan Ustaz Abu Rizal. Acara juga diisi dengan sosialisasi Sekolah Tinggi Shuffah Al-Quran Abdullah Bin Mas’ud (SQABM) oleh Dr. Lili Sholehudin. (L/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.