Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jambi Adakan Taklim Syubban-Fatayat

Para pembicara Taklim Subban-Fatayat wilyah Jambi. (Dok. Lajnah)

Rimbo Bujang, Tebo, MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jambi akan mengadakan Taklim-Syubban (pemuda-pemudi), dengan tema “Syubban dan Semangat Berkurban dalam Pembebasan Masjid Al-Aqsa”.

Taklim Syubban-Fatayat dilaksanakan dua sampai tiga kali dalam setahun. Tahun ini akan diselenggarakan pada Jumat (30/6) malam nanti di Ponpes Al-Fatah Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Jambi

Amir Lajnah Sodikin mengatakan kepada MINA, dalam taklim akan hadir sebagai narasumber: Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur, Waliyul Imaam Jamaah Muslimin (Hizbullah) wilayah Jambi, Mahpudz Nuzuli, Amir Tadrib wa Taklim Wilayah (MTTW) Jambi Ustaz Abu Rizal dan sosialisasi Sekolah Tinggi Shuffah Al-Quran Abdullah Bin Mas’ud (SQABM).

“Semangat bequrban dan pembebasan Masjid Al-Aqsa. Inilah pentingnya menumbuhkan Giroh dan sepirit atau semangat untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa. Ini harus ditanamkan pada jiwa pemuda,” kata Ustaz Sodik, sapaannya.

Baca Juga:  Pekan Ekonomi Syariah Diusul Jadi Agenda Nasional

Ia mengatakan, dakwah internasional memang yang sangat penting adalah membahas isu Palestina. Karena pintu dakwah Internasiona; adalah menggunakan isu dakwah Palestina, dengan berbagai upaya yang dilakukan umat Islam untuk membebaskan Rakyak Palestina dari penjajah Palestina dan menjaga Al-Aqsa.

Menurut Ustaz Sodik, isu Palestina tidak mungkin diselesaikan tanpa menerapkan kehudupan berjamaah dan berjamaah harus harus dipimpin seorang imaam sebagaimana dijelaskan dalam Al-Quran surah Ali-Imran [3]: 103 pentingnya hidup berjamaah dalam kehidupan bermasyarakat terutama dalam pembebasan warga Palestina dan Al-Aqsa dari penjajah.

“Semoga taklim Syubban-Fatayat lebih dapat lagi mempererat silaturrahim para syubban sehingga para syubban-Fatayat aktif dengan berbagai kegiatan, seperti; taklim dan ta’alum, seminar, pelatihan-pelatihan dan lain-lain. Dengan harapan dapat melahirkan generasi muda yang unggul,” harapnya.

Baca Juga:  Muslim Life Fair Bertajuk Pesta UMKM Produk Halal Digelar 31 Mei-2 Juni Mendatang

Berdasarkan data panitia akan dihadiri oleh ratusan dari berbagai wilayah provinsi Jambi dan masyarakat sekitar. (L/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)