Imaam Yakhsyallah Pimpin Apel Siaga Keamanan di Ponpes Al-Fatah Cileungsi

, Kabupaten Bogor, MINA – Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) mengadakan untuk meningkatkan keamanan di lingkungan Pondok Pesantren Al-Fatah, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Ahad (3/2) malam.

Apel gabungan itu diikuti Ukhuwah Al-Fatah Rescue, Korwil Cileungsi, Korwil Jabodetabek dan pemuda markas Cileungsi. Apel siaga langsung dipimpin oleh Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur.

Alhamdulillah pada malam ke-11 di bulan Ramadhan, kami mengadakan apel siaga, sengaja kami umumkan kepada masyarakat luas. Walaupun kita masih dalam kondisi PSBB atau wabah Corona (COVID-19),” ucap Imaam Yakhsyallah.

“Corona Tidak mematahkan semangat kita. Jadi berbagai cobaan boleh datang, tapi tidak boleh mengendorkan semangat amal shaleh kita,” tegas Imaam Yakhsyallah.

Ia menjelaskan, bagi orang beriman, cobaan adalah kepastian dari Allah. Namun cobaan yang diberikan kepada manusia sesuai kemampuannya dan cobaan pasti akan berlalu.

Apel siaga itu juga untuk kekuatan kita dalam menjaga keamanan dan siap menghadapi hal terburuk (aksi kriminalitas) yang kemungkinan akan terjadi.

“Biasanya mendekati Idul Fitri, tingkat kejahatan meningkat,” ucap Imaam Yakhsyallah.

Setelah apel ini diharapkan lebih sungguh-sungguh dalam rangka mewujudkan keamanan.

Syariat diturunkan oleh Allah Subhanahu wa ta’ala kepada manusia dalam rangka menjaga lima hal: menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan, dan enjaga harta.

“Kalau kita tidak bisa menjaga harta  jangan harap kita bisa menjaga agama,” ucap Imaam Yakhsyallah.

“Mudah-mudahan Allah memberikan kekuatan kepada kalian dalam melaksanakan “maqosidus syar’iyah ini sehingga ridha Allah akan menaungi di mana pun kalian berada serta menghapuskan segala kesalahan-kesalahan kalian” ucapnya. (L/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.