Inasgoc Ajak 25 Ribu Pelajar DKI Nonton Asian Games Gratis

Jakarta, MINA – Komite Penyelenggaraan Asian Games 2018 () akan mengajak sebanyak 25 ribu pelajar di menonton secara langsung pertandingan-pertandingan Asian Games secara gratis untuk turut memeriahkan pesta olahraga terbesar di Asia itu.

Hak itu disampaikan Direktur Media Inasgoc dalam Forum Merdeka Barat (FMB) 9 dengan tema “Memaksimalkan Manfaat Asian Games 2018 untuk Indonesia” bertempat di Ruang Djunaedi Hadisumarto 2-4, Gedung Saleh Afif, Kementerian PPN/Bappenas, Jakarta, Ahad (29/7).

“Akan ada partisipasi pelajar. Ada sebanyak 25 ribu pelajar se-DKI yang siap menonton secara cuma-cuma pertandingan Asian Games,” katanya.

Terkait itu, Danny mengaku pihaknya telah berkomunikasi secara aktif dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membantu memobilisasi para pelajar untuk menonton pertandingan Asian Games.

Baca Juga:  Thomas Cup 2024: Indonesia Jadi Runner-up

Lebih lanjut Danny juga menyatakan bahwa persiapan penyelenggaraan Asian Games sampai saat ini sudah sebesar 98,56 persen.

“Progres sudah 98,56 persen. Itu sesuai jadwal progres kita dan dipastikan selesai saat pertandingan dimulai,” katanya.

Pesta olahraga Asian Games ke-18 ini akan diikuti oleh 45 negara dengan 17.145 atlet dan official yang bertanding dalam 40 cabang olahraga di 465 pertandingan.

Selain itu, pesta olahraga terbesar kedua di dunia ini juga akan melibatkan sebanyak 7 ribu media, 30 ribu relawan, dan diperkirakan akan disaksikan oleh 5 miliar penonton di seluruh dunia. (L/R06/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Admin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.