INDONESIA SANGAT PEDULI PERJUANGAN PALESTINA

teuku faizasyah
Teuku Faizasyah, Staf Ahli Presiden urusan Hubungan Internasional. (Dok Setkab)
, Staf Ahli Presiden urusan Hubungan Internasional. (Dok Setkab)

Jakarta, 5 Ramadhan 1435/3 Juli 2014 (MINA) – Dr. Teuku Faizasyah, Staf Ahli Presiden urusan Hubungan Internasional, mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sangat peduli terhadap perjuangan bangsa untuk mencapai kemerdekaannya.

“Sesuai amanat konstitusi dan politik luar negeri bebas aktif, sangat respek dan peduli terhadap perjuangan bangsa Palestina dalam mencapai kemerdekaanya,” ujar Faizasyah saat menerima delegasi utusan dari beberapa lembaga keislaman dan kemanusiaan di Kantor Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis (3/7)

Lembaga tersebut adalah Jama’ah Muslimin (Hizbullah), Medical Emergency Rescue Committee (), Aqsa Working Group (AWG), Pimpinan Pondok Pesantren Al-Fatah se-Indonesia, Shuffah Al-Quran Abdullah bin Mas’ud dan Mi’raj News Agency (MINA).

Menurut Faizasyah komitmen tersebut hendaknya dilanjutkan oleh estafet presiden berikutnya sesuai amanat konstitusi.

Ia menambahkan, kepedulian terhadap Palestina bukan hanya bagian dari politik luar negeri bebas aktif pemerintah saja. Akan tetapi masyarakat juga dapat berkontribusi.

“Karenanya saya juga sangat bersyukur dan mengapresiasi upaya masyarakat Indonesia dalam pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza,” ujarnya.

Dukungan Pemerintah Indonesia dinyatakan oleh Presiden Palestina Mahmoud Abbas, antara lain peran aktif Indonesia saat menggalang dukungan dari anggota negara sahabat untuk mendukung keanggotaan Palestina di PBB.

Presidium MER-C dr. Joserizal Jurnalis dalam dialog tersebut mengatakan, bahwa keberadaan di Jalur Gaza merupakan bentuk simpati dan kepedulian masyarakat Indonesia terhadap Palestina.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Al-Fatah, K.H. Yakhsyallah Mansur mengatakan, secara akidah sebagai Muslim membantu saudaranya dan manusia pada umumnya merupakan bagian dari perwujudan Islam yang rahmatan lil ‘alamin. (L//P04/R1/EO2).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0