Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ISRAEL CEGAH PM PALESTINA MASUKI AL-QUDS

kurnia - Sabtu, 19 September 2015 - 09:44 WIB

Sabtu, 19 September 2015 - 09:44 WIB

1576 Views ㅤ

PM Palestina, Rami Hamdallah (Foto : MEMO)
<a href=

PM Palestina, Rami Hamdallah (Foto : MEMO)" width="300" height="200" /> PM Palestina, Rami Hamdallah (Foto : MEMO)

Al-Quds, 5 Dzulhijjah 1436/19 September 2015 (MINA) – Tentara Israel hari ini, mencegah Perdana Menteri Palestina, Rami Hamdallah dan delegasinya untuk memasuki kawasan kota Al-Quds (Yerusalem Timur), media center pemerintah Palestina melaporkan.

Dalam pernyataan mengatakan, “Tentara Israel mencegah Perdana Menteri Rami Hamdallah, Direktur Jenderal Intelijen, Majid Faraj dan kepala pencegahan Dinas Keamanan, Ziad Hab Al-Rih memasuki kota Al-Quds melalui pos pemeriksaan Hizma di sebelah timur kota”.

“Hamdallah dan delegasi bermaksud untuk mengunjungi Masjid Al-Aqsha untuk melihat kondisi kerusakan, dan memeriksa pelanggaran terhadap masjid dalam beberapa hari terakhir, serta untuk beribdah bersama jamaah Palestina”, Middle East Monitor (MEMO) melaporkan Jumat (18/9).

Kepolisian Israel mengerahkan sejumlah besar pasukan di wilayah pendudukan Yerusalem Timur hari ini, terutama di kota tua itu, lorong-lorong dan wilayah di sekitar Masjid Al-Aqsha.

Baca Juga: Israel Perpanjang Penutupan Media Al-Jazeera di Palestina

Sejak pekan lalu, pasukan Israel telah menyerbu Masjid Al-Aqsha, terjadi bentrok dengan jamaah Palestina. Kemudian Israel menembaki gas air mata, bom, dan peluru karet pada mereka, hingga mengakibatkan korban tewas dan luka-luka di kalangan warga Palestina.

Pasukan keamanan Israel juga terus berjaga-jaga di sana, sementara warga Palestina melaksanakan shalat Jumat kemarin di jalan-jalan, disebabkan pembatasan pintu masuk oleh Israel untuk akses ke Al-Aqsha bagi warga Palestina bawah usia 40 di Yerusalem. (T/P002/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Australia, Selandia Baru, dan Kanada Desak Gencatan Senjata di Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Kolom
Palestina
Indonesia