Israel Culik 188 Warga Palestina di Tepi Barat Selama 10 Hari Terakhir

Tepi Barat, , MINA – Pasukan militer Otoritas Pendudukan Israel melakukan 147 operasi pencarian dan penangkapan warga Palestina di Tepi Barat, selama 10 hari terakhir.

Menurut laporan Palestine Post 24 yang dikutip MINA, Senin(9/3), pasukan Israel menculik 188 warga Palestina, termasuk 17 anak-anak selama penggerebekan ke rumah-rumah mereka.

Sebagian besar penggerebekan dan penangkapan warga dilakukan di wilayah Ramallah (33 orang); Al-Quds/Yerusalem (30); dan Al-Khalil (27).

Sebelumnya, pasukan Israel menyerbu sejumlah rumah milik beberapa pemuda Palestina di Kota Tua Al-Quds untuk mencari dan menangkap beberapa orang yang dicurigai sebagai kelompok perlawanan Palestina, Ahad sore (8/3).

Menurut saksi mata mengatakan, pasukan Israel menyerbu rumah Mustafa Abu Sneineh seorang pemuda dan menggeledah serta merusak isinya, lalu kemudian menangkapnya pemiliknya.

Pasukan Israel juga terus melakukan kampanye penangkapan terhadap para pemuda Palestina dalam beberapa hari terakhir, dan semua penangkapan ini terjadi di wilayah kota Al-Quds, khususnya desa Issawiya.(T/ara/B03/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.