Israel Perintah Hentikan Pembangunan Sumur Air di Bethlehem

(foto: PIP)

, 8 Rajab 1438/ 5 April 2017 (MINA) – Otoritas Arkeologi pada Selasa malam (4/4) memberikan surat perintah penghentian pembangunan sumur air kepada warga di Beit Tamur, Betlehem, wilayah selatan Tepi Barat. Larangan itu dengan dalih, daerah tersebut di bawah kedaulatan Israel.

Wakil dari Komite Perlawanan Tembok Rasial dan Permukiman Israel, Hasan Buraijiah, menyebutkan, para pegawai dari otoritas arkeologi Israel menyerahkan surat kepada warga, Muhammad Ali Zawahirah agar menghentikan pembangunan sumur air yang sedang dibuat di tanah terletak di daerah Faradis Shagir.

Pasukan Israel menempuh langkah dengan menyebarkan surat-surat perintah penghentian dan penghancuran kepada warga di Tepi Barat, demikian Pusat Informasi Palestina (PIP) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Hal tersebut, bagian dari upaya Israel untuk memblokir eksisntensi dan merubah karakter komunitas Palestina, serta untuk merampas lahan-lahan Palestina untuk kepentingan permukiman-permukiman Israel.(T/R10/B05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.