Israel Tanam Pohon di Kawasan Perbatasan Timur Gaza untuk Atasi Serangan Roket

Nazaret, 16 Sya’ban 1437/ 23 Mei 2016 (MINA) – Kantor berita  Zionis “”, pada Ahad (22/5), menyebutkan bahwa militer masih terus melanjutkan pencarian terowongan pejuang Palestina di pinggiran timur Jalur sembari menanami pepohonan di sana.

“Militer Israel mulai menanam pohon-pohon di sepanjang pagar keamanan, untuk  mencegah serangan roket terhadap kendaraan-kendaraan pemukim Yahudi,” Walla melaporkan seperti yang diberitakan Pusat Informasi Palestina (PIP) dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Laporan Walla juga mengungkapkan, militer Israel mengakui, tidak adanya kesepahaman di antara pimpinan Israel di wilayah itu, sehingga mencegah militer untuk melakukan operasi di kawasan tersebut.

“Ada kekhawatiran di pimpinan wilayah selatan militer Zionis bahwa penemuan terowongan bisa mendorong organisasi-organisasi militer di Jalur Gaza menembakkan roket ke fihak Israel,” kata media Walla.

Di sela itu, seorang komandan militer Israel menyatakan, operasi pencarian terowongan akan terus berlanjut, militer akan masuk ke Gaza bila kondisi menuntut hal tersebut harus dilakukan.

Dia juga menegaskan, militer belum mempunyai kesepakatan dengan Hamas melalui Mesir,  terhadap perjanjian apapun dan bahwa penarikan militer yang dulu dilakukan karena operasi di dalam perbatasan Jalur Gaza sudah berakhir. (T/hna/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.