Israel Tutup Masjid Ibrahimi dan Tahan Gadis Palestina di Hebron

Masjid Ibrahimi di Kota Hebron Tepi Barat Palestina. (Foto: Wafa).

Hebron, MINA – Pasukan Pendudukan Israel menutup Masjid Ibrahimi dan menyerang serta menahan seorang gadis Palestina di kota Hebron, Tepi Barat yang diduduki. Demikian dikutip dari Wafa, Selasa (3/1).

Direktur Masjid Ibrahimi, Ghassan Rajabi, mengatakan, pasukan Israel menutup masjid dan mencegah jamaah Muslim Palestina memasukinya.

Dia menambahkan, tentara entitas Zionis  juga menyerang dan menahan seorang gadis Palestina tak dikenal pada saat bersamaan.

Masjid Ibrahimi dibangun di atas gua yang berisi makam Nabi Ibrahim dan istrinya Sarah dan anak-anak mereka, Nabi Ishak dan Nabi Yakub.

Masjid Ibrahimi salah satu bangunan bersejarah tertua yang ada di dunia.

Pada 1994, pemukim Yahudi Baruch Goldstein melakukan pembantaian di Masjid Ibrahimi di mana puluhan orang Palestina dibunuh di dalam masjid pada waktu shalat Subuh.

Baca Juga:  Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman Berangkat Haji 2024

Dampak dari penyerangan tersebut adalah tentara Israel menutup beberapa ruangan dan bagian masjid milik umat Islam dan menyulap ruangan tersebut menjadi tempat khusus bagi orang Yahudi. Masjid Ibrahimi dibagi menjadi masjid dan sinagog. (T/B03/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Rana Setiawan