ISTRI DUBES RI DAN TIGA DUBES TEWAS, KECELAKAAN HELI Mi-17 DI PAKISTAN

KEMLUJakarta, 20 Rajab 1436/9 Mei 2015 (MINA) – Kementerian Luar Negeri  RI menerima informasi  jatuhnya Mi-17 di wilayah utara pegunungan Gilgit-Baltistan pada hari Jumat, 8 Mei 2015 pukul 11.45 waktu setempat yang menewaskan istri RI di sana dan beberapa dubes asing.

“Berdasarkan informasi dari Pakistan yang diperoleh KBRI Islamabad, istri Duta Besar RI untuk Islamabad, Ibu Heri Listyawati Burhan Muhammad meninggal dunia, sementara Duta Besar RI untuk Islamabad, Bapak Burhan Muhammad, dilaporkan selamat namun mengalami luka,” kata Kemenlu dalam sebuah pernyataan yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dalam musibah itu juga tewas, Dubes Norwegia, Leif Larsen dan Dubes Filipina, Domingo Lucenario Jr serta istri Dubes Malaysia. Sementara itu, Dubes Belanda dan Dubes Polandia dilaporkan menderita luka luka.

Menurut keterangan, kunjungan tersebut diikuti 32 Dubes asing / istri yang bertugas di Pakistan, yang dibagi dalam empat sorti helikopter. Kunjungan ini merupakan familiarization trip ke Naltar Valley, Gilgit-Baltisan sekaligus menghadiri peresmian proyek pariwisata.

Helikopter yang jatuh, membawa 17 orang penumpang dan 11 diantaranya adalah warga negara asing.

Kemlu RI terus berkoordinasi dengan KBRI Islamabad maupun perwakilan Pakistan di Jakarta untuk mencari informasi lebih detail sehubungan jatuhnya helikopter tersebut.

Kemenlu juga menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Ibu Heri Listyawati BurhanMuhammad. Semoga Beliau diterima di sisiNya dan keluarga dapat diberi kekuatan.

Duta Besar Burhan Muhammad menjabat sebagai Duta Besar RI di Islamabad sejak menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Republik Islam Pakistan, YM Asif Ali Zardari pada tanggal 18 November 2012.

Kemenlu juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Duta Besar Norwegia dan Duta Besar Filipina untuk Pakistan, serta Istri Dubes Malaysia untuk Pakistan dalam insiden itu.(L/R04/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0