Jakpro Salurkan 115 Paket Bantuan Anak-Anak Sekolah Penyintas Kebakaran Depo Plumpang

(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – PT Jakarta Propertindo (Perseroda) () menyalurkan 115 paket bantuan untuk puluhan anak-anak usia sekolah terdampak berbentuk peralatan sekolah mulai dari baju seragam, tas, sepatu, buku dan alat tulis sekolah hingga sembako.

Penyerahkan paket bantuan ini diserahkan langsung secara simbolis oleh VP Corporate
Secretary Jakpro, Syachrial Syarif, kepada 10 perwakilan anak-anak di Balai Warga RW. 01 Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Kamis (6/4).

Turut hadir menyaksikan kegiatan ini, perwakilan anggota Karang Taruna Jakarta Utara dan Ketua RW 01, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara Bambang Setiono.

VP Corporate Secretary Jakpro, Syachrial Syarif menjelaskan, kegiatan bertajuk “Jakpro berbagi di Bulan Ramadhan” ini merupakan hasil dari penggalangan donasi dari insan Jakpro yang dihimpun sejak 27 Maret hingga 3 April 2023.

Baca Juga:  Takluk dari Irak 2-1, Indonesia Gagal Rebut Juara 3 Piala Asia U-23 di Qatar

“Kegiatan kami hari ini merupakan bentuk upaya Jakpro dalam memastikan anak-anak di Plumpang untuk kembali bersemangat melanjutkan sekolahnya,” ujar Syachrizal.

Begitu juga dengan para donatur insan Jakpro yang mengkhawatirkan keadaan anak-anak usia sekolah, lanjut dia, sehingga donasi perlengkapan dan peralatan sekolah baik yang baru maupun layak pakai dititipkan kepada Jakpro untuk dihimpun dan disampaikan langsung kepada anak-anak.

“Kami berharap seluruh pihak, turut serta mendorong, membantu, dan menghibur anak-anak korban kebakaran Plumpang, serta memberikan dukungannya agar tetap semangat menyongsong hari depan,” pungkas Syachrial.

Tragedi kebakaran itu mendapat perhatian
khusus karena setelah di lakukan survei, sebagian korbannya merupakan anak-anak usia sekolah yang kurang lebih mencapai 80 orang mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA.

Baca Juga:  Dijegal Irak, Timnas Indonesia U-23 Masih Berpeluang Ikut Olimpiade di Paris

Sementara Ketua RW 01 Rawa badak Selatan, Bambang Setiono mengapresiasi bantuan yang telah disalurkan dari hasil donasi karyaran PT Jakpro.

“Terima kasih atas bantuan paket sembako dan peralatan sekolah yang menjadi salah satu prioritas bagi anak-anak penyitas kebakaran. Semoga bantuan ini dapat membantu warga kami,” katanya.

Bambang menyampaikan, bantuan lainnya juga masih terus berdatangan untuk membantu penyitas kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

“Kami terus mengkoordinir aspirasi korban kebakaran. Ke depan kami berharap adanya kontribusi lain menjelang lebaran,” pungkasnya.

Sebagai salah satu BUMD milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jakpro selain fokus meningkatkan revenue perusahaan dan profit, Jakpro juga berperan sebagai agent of development.

Baca Juga:  Selama Ramadhan, BAZNAS Salurkan Dana ZIS untuk 944.699 Mustahik

Oleh karena itu, Jakpro selalu berkomitmen memberikan dampak yang positif dan berkelanjutan bagi lingkungan, terutama di wilayah DKI Jakarta. (R/R1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.