Jamaah Antusias, Gubernur Anies Shalat Idul Adha di JIS

Suasana pelaksanaan Shalat Idul Adha 1443H di Jakarta Internasional Stadium, Jakarta Utara, Ahad (10/7/2022).(Foto: Abdullah/MINA)

, MINA – Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan shalat 1443H bersama warga di Jakarta International Stadium (), Ancol, Jakarta Utara, Ahad pagi (10/7).

Dari pantauan Kantor Berita MINA, sekitar pukul 06.10 WIB, Gubernur DKI Jakarta , Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria, Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Rahman Jakarta KH Syukron Ma’mun yang menjadi khatib Shalat Idul Adha 1443H, dan Imam adalah qori internasional KH. Muhammad Ali HM, tiba di lokasi pelaksanaan shalat Id podium ramp barat JIS.

Sama dengan pelaksanaan Shalat Idul Fitri Mei 2022 lalu, ribuan jamaah tampak antusias dan memadati lokasi pelaksanaan di ramp barat dan area persimpangan lantai plaza (concourse) stadion.

Puluhan ribu peserta shalat Idul Adha 1443 H di JIS terdiri dari warga sekitar JIS, ulama, pejabat dan tokoh DKI unsur wilayah dari 261 kelurahan dan 42 kecamatan, unsur DMI dan FKMT, serta unsur masyarakat Jakarta.

Informasi yang diterima MINA, kapasitas area yang disediakan bisa sampai 60 ribu jamaah di ramp sisi Barat dan Timur. Para jamaah sudah memenuhi tempat pelaksanaan shalat Idul Adha 1443H.

JIS merupakan venue yang multiguna, yakni selain sebagai fasilitas olahraga, juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat diselenggarakannya ibadah keagamaan seperti pada Hari Raya Idulfitri dan Idul Adha ini, kegiatan seni dan budaya, hingga tempat berkumpul dan berinteraksi yang nyaman untuk masyarakat.

JIS didesain untuk memudahkan salat karena garis area persimpangan lantai plaza (concourse) telah sesuai dengan arah kiblat dan dapat dimanfaatkan sebagai tempat shalat berjamaah seperti yang dilakukan pagi ini.(L/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)