Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Kalbar Adakan Latihan Memanah

Latihan . (Dok Ukhuwah )

Pontianak, MINA – Majelis Ukhuwah Jama’ah Muslimin Kalimantan Barat memulai latihan rutin meningkatkan kekuatan fisik melalui olahraga memanah.

Kegiatan memanah dilakukan di Lapangan Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) GOR  Pangsuma jalan Ahmad Yani Pontianak, Kalbar, Panitia Pelaksana Gusti Mulyadi melaporkan kepada MINA (Mi’raj News Agency).

Pembukaan perdana dilaksanakan pada Sabtu (16/9), dan direncanakan minimal satu bulan sekali di bawah pelatih dari Perpani serta dikoordinasikan oleh Majelis Ukhuwah Jama’ah Muslimin (Hizbullah), ujarnya.

Peserta latihan dengan busur standar, diikuti 30 orang dari berbagai daerah seperti Mempawah, Singkawang, hingga Tayan. Terdiri dari asatidz, dosen, karyawan hingga tukang.

“Kita ingin meningkatkan kemampuan peserta di bidang olahraga memanah,” lanjutnya.

Perpani saat ini sedang menggerakkan Program Indonesia Memanah yang merupakan salah satu upaya untuk memasyarakan olahraga memanah dari usai dini.

Memanah merupakan salah satu cabang olahraga yang bermanfaat untuk melatih otot tangan, kebugaran jantung, melatih konsentrasi daya fokus, uji kesabaran dan keberanian bertindak tepat. (L/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.