Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Bekasi Gelar Salat Id dengan Prokes Ketat

Bekasi, MINA – Wadah kesatuan umat, Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Bekasi menggelar Shalat Idul Fitri 1442 H di Halaman Kelurahan Harapan Mulya, Medan Satria, Bekasi, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Ketua Tim Pengamanan Shalat Idul Fitri, Rahmat Fathoni mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 Bekasi dan Kelurahan Harapan Mulya. Dalam koordinasi tersebut diizinkan menyelenggarakan Shalat Idul Fitri dengan menerapkan prokes ketat.

Alhamdulillah kita telah diberi izin untuk menyelenggarakan Shalat Idul Fitri di Halaman Kelurahan Harapan Mulya. Pada kesempatan ini, Bu Lurah hadir langsung bersama beberapa petugas dinas kesehatan dan juga petugas penanganan Covid-19,” ujar Rahmat.

Rahmat menerangkan, prokes yang dilakukan adalah dengan mengecek temperatur suhu tubuh, kelengkapan pribadi seperti masker, sajadah, hingga pemakaian handsanitizer. Menurutnya Shalat Idul Fitri terselenggara dengan lancar.

“Kali ini imam dan khatib adalah KH. Yakhsyallah Mansur yang juga Imaam Jama’ah Muslimin (Hisbullah). Kira-kira lebih dari 500 orang hadir di halaman yang luas ini. Jika ada jemaah yang memiliki suhu badan yang bermasalah, maka kita arahkan kembali ke rumah. Ini bukan mengusir tapi demi keamanan kita bersama,” katanya. (L/R2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.