Jelang Piala Asia 2020, Timnas U-16 Gelar Uji Coba Kedua

Bekasi, MINA – Timnas sepakbola U-16 Indonesia asuhan Bima Sakti akan menggelar uji coba kedua melawan tim dari Asosiasi Kota Bandung yang diselenggarakan besok, Senin (24/8).

Uji coba tersebut dilakukan guna persiapan serius untuk berlaga di Piala Asia U-16 2020 di Bahrain pada akhir November mendatang. Demikian keterangan dalam laman resmi PSSI, Ahad (23/8).

Sebelumnya, pada Jumat (14/8), Ahmad Athallah dkk telah menjalani laga uji coba yang pertama melawan SSB POR Uni Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Dalam laga itu, Mochamad Faizal Syaifullah Cs menang dengan skor 2-0.

“Untuk pertandingan uji coba di minggu kedua, kami sengaja mengadakannya di hari Senin, 24 Agustus 2020,” ucap pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti.

“InsyaAllah melawan tim dari Asosiasi Kota Bandung. Diadakan Senin, karena untuk memberikan waktu istirahat yang cukup bagi para pemain,” tambahnya.

Menurutnya, pasukannya akan menjalani laga uji coba kedua dengan skema permainan yang tergolong baru, sebab ia  baru saja mencoret enam pemain dari skuadnya karena dinilai kurang bisa bersaing.

“Setelah seminggu mengadakan pemusatan latihan di bulan Agustus ini, saya juga menyeleksi beberapa pemain, dan saya sudah seleksi enam orang, dengan melihat perkembangan mereka selama satu minggu,” tutur Bima.

Selain itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan tantangan kepada tim Garuda Asia untuk bisa lolos ke Piala Dunia U-17 2021. Untuk itu, Timnas U-16 Indonesia perlu mencapai minimal semi final Piala Asia U-16 2020 supaya bisa menjawab tantangan tersebut. (R/R11/P1

Mi’raj News Agency (MINA)