Pemain Timnas U-16 Jalani Rapid Tes dan Swab

Jakarta, MINA – Usai rapid test, pemain Timnas U-16 Indonesia akan melakukan swab test sebagai salah satu syarat untuk melakukan pemusatan latihan di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat.

Dokter PSSI, Syarif Alwi mengatakan, swab test akan dilakukan pada Selasa (7/7) besok.

“Rencananya kami akan melakukan swab test pada Selasa,” kata Syarif Alwi seperti dilansir dari laman resmi PSSI yang dikutip MINA, Senin (6/7).

“Para pemain dan official sebelum berangkat ke Bekasi telah melakukan rapid test di daerah masing-masing,” ucap pria yang akrab disapa Papi tersebut.

Rapid Test timnas U-16 Indonesia dilakukan di Hotel Amarossa Grande, Bekasi, Ahad (5/7) kemarin.

Papi menambahkan, dari hasil rapid test semua pemain dan official dalam keadaan sehat, tidak ada yang terpapar flu, demam, dan semuanya non reaktif.

Setelah rapid test, pemain dan official mendapat materi tentang protokol kesehatan menghindari Covid-19. PSSI menerapkan aturan ketat terkait protokol kesehatan bagi para pemain dan official tim asuhan Bima Sakti itu.

Diantaranya penyemprotan disinfektan ke bus, stadion, ruang ganti dan penerapan physical distancing saat melakukan kegiatan.

“Di dalam bus untuk membawa pemain dan official kami terapkan dua kali (kloter) pemberangkatan dari hotel dan kepulangan dari stadion pada TC kali ini. Selain itu pemain wajib selalu membawa hand sanitizer,” katanya.

Sebanyak 26 pemain mengikuti pemusatan latihan timnas U-16 Indonesia yang dimulai 6-29 Juli 2020 secara tertutup.

Pemusatan latihan tersebut sebagai persiapan timnas U-16 Indonesia berlaga di Piala Asia U-16 2020 yang digelar di Bahrain pada 25 November sampai 12 Desember mendatang.

Timnas U-16 Indonesia tergabung ke dalam Grup D bersama China, Jepang, dan Arab Saudi. Laga pertama timnas U-16 Indonesia menghadapi Arab Saudi pada Jumat (27/11/2020). (R/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)