Jelang UNBK, Pemerintah Diminta Perhatikan Sarana Prasarana

Ketua Tim Kunker RI, Abdul Fikri Faqih (F-PKS) tinjau SMA 5 Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (Foto: Ria/Setkab)

Banjarmasin, MINA – Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih meminta pemerintah pusat dan daerah memperhatikan kesiapan dan persiapan sarana prasarana (sarpras) tingkat SMA dan SMK dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer ().

“Kami melakukan kunjungan lapangan ke SMA dan SMKN 5 Banjarmasin. Keluhan yang kami terima adalah kurangnya komputer untuk menghadapi UNBK, permasalahan ini harus menjadi perhatian,” ungkap Fikri saat memimpin Tim Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI ke SMA 5 Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (1/3).

Menjawab keluhan itu, politisi fraksi PKS itu mengatakan, dalam laman Kemenag yang dikutip MINA, akan menyampaikan kepada mitra kerja terkait.

“Dalam kunjungan kerja ini, kami mengikutsertakan Kementerian dan Kebudayaan untuk melihat kejadian real yang ada di lapangan. Jadi kami tidak hanya memberi angin segar, tetapi permasalahan ini juga harus langsung diselesaikan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMA 5 Banjarmasin sangat mengapresiasi kunjungan Komisi X DPR RI ini, dan berharap semua permasalahan bisa diselesaikan.

“Menghadapi UNBK ini, kami masih memiliki kendala seperti kekurangan komputer. Jaringan internet dan koneksi juga harus menjadi perhatian,” pungkasnya. (R/R09/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.