Jepang Bantu Palestina AS $ 8 juta

Ramallah, 8 Syaban 1438/5 Aprril 2017 (MINA) – Pemerintah telah mentransfer dana sebanyak AS $ 8 juta kepada untuk membantu negara itu mengatasi kesulitan keuangan.

Dana tersebut, yang ditransfer melalui Rencana Pemulihan dan Bantuan Pemulihan Multi Donor Palestina (PRDP-MDTF) Bank Dunia pada tanggal 25 April, merupakan bagian dari kontribusi Jepang sebesar AS$ 47 juta dengan anggaran tambahan.

“Kontribusi tersebut datang pada saat bantuan anggaran sangat dibutuhkan untuk menjaga stabilitas dan memajukan agenda kebijakan secara konsisten,” kata sebuah pernyataan yang disiarkan oleh Kantor Perwakilan Jepang di Ramallah, demikian  dilaporkan Kantor Berita WAFA dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Ini merupakan kontribusi kelima dari Jepang kepada PRDP-MDTF Bank Dunia, yang didirikan pada tahun 2008.

Baca Juga:  Al-Qassam Serang Pasukan Israel di Gaza dan Perbatasan Lebanon

Jepang telah sangat mendukung upaya pembangunan ekonomi di Palestina baik secara finansial, teknis dan politik juga untuk membantu rakyat Palestina mempersiapkan kedeputian masa depan. , Demikian pernyataan tersebut.

Pemerintah Jepang sejauh ini telah memberikan bantuan total sekitar AS $ 1,8 miliar kepada orang-orang Palestina sejak 1993.

Pada bulan Februari lalu, Pemerintah Jepang juga telah memberikan bantuan senilai AS$ 28.400.000 untuk Badan PBB yang mengurus  bantuan untuk Pengungsi Palestina (UNRWA)  di Neart Timur. (T/R13/P1)

Miraj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.