JERMAN ANGGARKAN 17 MILIAR EURO UNTUK PENGUNGSI 2016

Polisi wanita Jerman berdiri mengawasi arus pengungsi. (Foto: dok. World Bulletin)
Polisi wanita berdiri mengawasi arus . (Foto: dok. World Bulletin)

Jerman, 19 Rabi’ul Awal 1437/30 Desember 2015 (MINA) – Pemerintah Jerman berencana menghabiskan dana sekitar 17 miliar euro untuk para pengungsi yang akan masuk ke negara itu pada 2016 mendatang.

Rilis Kementerian Keuangan Jerman pada Rabu (30/12) mengatakan, dana tersebut akan digunakan untuk perumahan, makanan, pendidikan, dan merawat para pengungsi yang berasal dari serta dari negara Timur Tengah dan Afrika, yang terus berdatangan ke negara ekonomi paling terbesar di Eropa itu.

Harian Die Welt memberitakan, 16 negara di Eropa menganggarkan dana sebanyak 16,5 miliar euro untuk tahun depan, setelah satu juta pengungsi dan migran gelap tiba pada 2015. World Bulletin memberitakan yang dikutip Mi’raj Islmaic News Agency (MINA).

Pengeluaran akan terus meningkat karena anggaran yang telah diperkirakan sebelumnya lebih rendah.

Negara bagian Jerman, North Rhine-Westphalia, turut menganggarkan pengeluaran dana sekitar 4 miliar euro, Bavira 3,3 miliar euro, dan Baden Wuerttemberg 2,2 miliar euro.

Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble mengatakan pada November lalu, ia telah menganggarkan sebanyak 8 miliar euro pengeluaran pemerintah untuk tambahan bagi para pengungsi 2016.

Di bulan yang sama, Ahli Ekonomi Jerman dalam laporan tahunannya kepada pemerintahan Kanselir Angela Merkel memperkirakan, jumlah tambahan pengeluaran hingga 143 miliar euro untuk pengungsi tahun depan. (T/een/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.