Jerman Siapkan 2 Drone Bantu Israel Serang Gaza

Akibat pemboman Israel yang tiada henti di lingkungan Karama di Gaza pada 11 Oktober 2023 [Mohammed Asad/Middle East Monitor]

Berlin, MINA – Kementerian Pertahanan (Kemenhan) mengumumkan bahwa mereka telah menempatkan dua drone militer Heron TB untuk digunakan pasukan pendudukan dalam serangannya ke , .

Hal itu disampaikan Kemenhan Jerman pada Rabu (11/10) menanggapi permintaan Israel meminta dukungan kepada pemerintah federal untuk menggunakan dua , dilansir Middle East Monitor (MEMO), Kamis (12/10).

“Kami akan menyediakan dua drone yang diminta Israel. Selain itu, ada permintaan amunisi untuk kapal pertama yang sekarang akan kami diskusikan dengan Israel,” kata pernyataannya Kemenhan, menurut majalah Jerman Der Spiegel.

“Akhir pekan lalu Angkatan Udara Israel bertanya apakah Jerman dapat menggunakan dua pesawat tempur buatan Israel ini untuk digunakan dalam menanggapi serangan .”

Baca Juga:  Abaikan Blinken, Hamas Pelajari Proposal Gencatan Senjata Israel

Dalam pernyataannya, kementerian menjelaskan bahwa “Angkatan Bersenjata Jerman saat ini menyewa lima drone dari Israel, yang digunakan untuk melatih tentara Jerman” di sebuah lokasi di negara pendudukan.

Menurut Der Spiegel, akhir pekan lalu, setelah Operasi Banjir Al-Aqsa yang dilakukan oleh Gerakan Perlawanan Palestina, Israel menghentikan pelatihan 16 orang Jerman. AS dan negara-negara Eropa telah mengumumkan dukungan penuh terhadap Israel atas pemboman total Jalur , yang telah menghancurkan lingkungan sipil.

AS telah mengirimkan kapal induk USS Gerald Ford ke Laut Mediterania, sebagai bagian dari dukungannya terhadap Israel.(T/R5/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.