JK Resmikan Buka Pelatihan Life Saver FIMA di Masjid Istiqlal

Jakarta, MINA – Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Indonesia DR (HC) Drs H Jusuf Kalla secara resmi membuka yang diselenggarakan serentak di 22 negara di dunia, juga dilaksanakan di Indonesia. Puncak acara diadakan di Selasar Lantai 2 .

Jusuf Kalla, juga Ketua Umum sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan di Masjid Istiqlal, “Saya berterima kasih dan bangga dengan segala upaya dari berbagai pihak untuk keamanan dan kenyamanan dalam Masjid.”

Kegiatan Pelatihan Life Saver yang diinisiasi oleh FIMA, IIMA dan Masjid Istiqlal, diikuti oleh 300 peserta dari 401 yang mendaftar, dibuka Jusuf Kalla secara simbolis dengan menekan manekin, tanda kegiatan dimulai, pada Ahad (8/10).

dr. Fakhri Haidar Anis, Ketua Panitia Pelaksana sekaligus sebagai salah satu instruktur memaparkan, “Kegiatan ini adalah puncak dari Peringatan Hari Jantung Sedunia Tahun 2023.”

Sementara itu, Sekjen FIMA, Dr. dr. Eka Ginanjar, SpPD, K-KV, FINASIM, FACP, FICA, MARS mengungkapkan, “22 Negara terlibat dan 500 Masjid ikut aktif dalam pelatihan ini.”

Di United Kingdom ada 120 Masjid mengajarkan Save Life atau bantuan hidup dasar, kata Ginanjar.

Founder FIMA & Penasehat IIMA, Prof. dr. Jurnalis Udin, PAK, mengingatkan, “Pelajari sebaik-baiknya apa yang diberikan, dengan cara yang baik dan benar dapat menyelamatkan orang lain dan menjadi amal soleh.”

“Terima kasih atas pelatihan basic life support bagi masyarakat awam” dan seharusnya dokter juga ikut pelatihan ini, karena pernah ada kejadian dokter tidak tahu harus berbuat apa ketika ada kejadian henti jantung,” imbuh Prof. Jurnalis. (R/R4/p2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.