Jokowi Ingatkan Pentingnya Pesan Isra Miraj

Presiden Joko Widodo. (Foto: Kemenag/MINA)

Jakarta, 29 Rajab 1438/26 April 2017 (MINA) – Presiden Joko Widodo () menghadiri acara peringatan Isra Miraj Tahun 1438H/2017M di Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah Wanayasa, Purwakarta, Selasa (25/4) kemarin. Dalam sambutannya, ia mengingatkan tentang pesan pentingnya Isra Miraj yaitu agar kita selalu menguatkan iman.

“Karena itu dengan ibadah shalat yang sungguh-sungguh, khusyu, maka kita dapat mencapai kesalehan individu atau pribadi dan kesalehan sosial, dan sehingga hubungan individu dan sesama menjadi penuh harmonis dan solidaritas, karena menghapus sekat-sekat geogafis, bahasa, dan sekat-sekat golongan,” ujar Jokowi saat sambutannya.

Dalam rilis pers yang disiarkan Kementerian Agama (Kemenag), Presiden Jokowi didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Wagub Jabar Dedy Mizwar, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, dan sejumlah pejabat lainnya.

Baca Juga:  Pj Gubernur Babel Dukung Ijtima Ulama se-Indonesia ke-VIII

Jokowi menambahkan, hubungan harmonis antar warga negara itu sangat diperlukan, terlebih saat ini mata dunia sedang memandang Indonesia yang dipakai sebagai rujukan dalam mengelola keberagaman, beragam suku, agama, ras dan beragam golongan yang ini sudah menjadi kodrat kepada kita Indonesia, sudah menjadi takdir Allah Swt, sudah menjadi kehendak dan hukum Allah Swt bahwa kita beragam.

“Mana ada negara sebesar Indonesia, tidak ada, ini yang perlu saya ingatkan untuk menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia, jangan sampai ada gesekan sekecil apapun, jangan sampai,” katanya.

Presiden menyampaikan, saat kunjungan raja Salman Arab Saudi dan Presiden Afganistan ke Indonesia beberapa waktu lalu, kedua pemimpin itu menyampaikan kekagumannya kepada Indonesia atas keragaman yang dimiliki Indonesia dengan 714 suku, 516 Kabupaten/Kota dan 34 Provinsi dan sejumlah agama yang dimiliki.

Baca Juga:  Wilayah 3T Jadi Prioritas Pembangunan Madrasah

“Mereka bernyata kepada saya, Presiden Jokowi, resepnya apa, saya menjawab, yaitu muamalah, yaitu hubungan kita dengan saudara-saudara kita dengan yang lain, selalu rukun, bersatu,” kata Jokowi. (L/R08/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.