Jordan Kecam Rencana Israel Bangun 1000 Unit Pemukiman Ilegal Baru

Pemukiman Ilegal Israel.

Amman, MINA – Kementerian Luar Negeri dan Ekspatriat Yordania mengecam penerbitan tender pendudukan untuk pembangunan lebih dari 1.000 unit rumah baru bagi pemukim ilegal Israel di Tepi Barat yang diduduki. Demikian dikutip dari Wafa, Sabtu (25/3).

Duta Besar Sinan Majali, juru bicara Kementerian Luar Negeri Yordania, mengatakan Israel tersebut merupakan pelanggaran hukum internasional dan merusak fondasi perdamaian dan peluang solusi dua negara berdasarkan resolusi internasional.

“Kegiatan penyelesaian merupakan pelanggaran mencolok terhadap hukum internasional, terutama Resolusi Dewan Keamanan No. 2334,” tambah Majali.

Dia menekankan,”Langkah sepihak yang dilakukan oleh pendudukan Israel, dalam hal membangun dan memperluas pemukiman, merebut tanah dan menggusur warga adalah ilegal dan ditolak, dan merupakan pelanggaran serius terhadap hukum kemanusiaan internasional.”

Kelompok hak asasi manusia Israel Peace Now mengatakan dalam sebuah laporan awal pekan ini, Israel Land Authority (ILA) telah menerbitkan tender untuk pembangunan hampir 1.000 unit rumah di permukiman Efrat dan Beitar Illit. (T/B03/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.