Juara MTQ Kabupaten Madina Dapat Paket Umroh

(Foto : kemenag..go.id))

Panyabungan, 11 Syaban 1438/8 Mei 2017 MINA) – Dahlan Hasan Nasution memberikan paket umroh kepada empat orang Juara Terbaik I Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-16 Tingkat Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2017 ini.

Dahlan Hasan Nasution mengatakan,  pemberian paket umroh ini adalah merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal terhadap prestasi dan kerja keras dari peserta MTQ.Demikian laman Humas Kemeterian Agama yang dikutip MINA, Senin 8/5.

Hadiah ini, lanjutnya, juga sebagai  motivasi bagi para peserta khususnya anak anak untuk lebih semangat dalam meningkatkan kemampuan dan prestasi.

Keempat orang Juara Terbaik I yang mendapat paket umroh adalah Tilawah Dewasa Putra Terbaik I yaitu Muammar peserta dari Kecamatan Panyabungan, Tilawah Dewasa Putri Terbaik I yaitu Nurjamiah peserta dari Kecamatan Panyabungan, Tahfidz Terbaik I Putra atas nama Emir Husein Nasution peserta dari Kecamatan Panyabungan dan Muthohharotun Nur Nasution juga peserta dari Kecamatan Panyabungan.

Emir Huesin Nasution yang dijumpai Humas Kemenag Mandailing Natal Ahad malam seusai penyerahan hadiah paket umroh menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT. “Dan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution dan Kakankemenag Mandailing Natal Muksin Batubara yang telah memberikan hadiah paket umroh bagi peserta terbaik MTQ ini,” katanya.

“Dan kami akan berupaya untuk terus meningkatkan kemampuan untuk meraih prestasi yang lebih baik di tingkat provinsi dan mengharumkan nama Kabupaten Mandailing Natal”, tambahnya.

Kakankemenag Mandailing Natal Muksin Batubara menyampaikan  bahwa pada penyelenggaraan MTQ ke-17 Tahun 2018 mendatang, Bupati Mandailing Natal akan menyiapkan sebanyak 6 paket umroh bagi peserta terbaik I.

Ia berharap dengan hadiah paket umroh ini akan memberi semangat dan motivasi bagi qori, qoriah, hafiz, hafizah dan mufassir mufassiroh Alquran untuk lebih meningkatkan kemampuannya dengan memberikan prestasi terbaik bagi Kabupaten Mandailing Natal, dan sebagai salah satu upaya agar mereka tidak pindah ke Kabupaten/Kota yang lain, tambahnya.

Lebih lanjut Muksin Batubara menyadari, bahwa hasil yang dicapai oleh kafilah MTQ Kabupaten Mandailing Natal dalam beberapa tahun terakhir ini mengalami penurunan prestasi, dan ini merupakan tanggungjawab kita bersama.

Hal ini harus kita jadikan sebagai bahan evaluasi, dan kita harus semangat, optimis dan berupaya maksimal dengan memberdayakan seluruh potensi yang kita miliki untuk memperbaikinya dan meraih kembali apa yang pernah kita capai pada masa masa keemasan dulu, sambung Muksin Batubara. (T/R13/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.