Juara Musabaqah Hafalan Al-Quran Hadits Asia Pasifik Akan Diberangkatkan Haji

Jakarta, 10 Rajab 1437/19 April 2016 (MINA) – Para juara Musabaqah Hafalan Al-Quran dan Hadits Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud ke-7 Tingkat Asia Pasifik yang diselenggarakan di Masjid Istiqlal Jakarta akan diberikan hadiah Haji gratis dan uang pembinaan berjumlah 5.000 – 24.000 Riyal Saudi atau berkisar 84 juta rupiah.

“Ada lima cabang yang diperlombakan, Hafalan Al-Quran 10, 15, 20, 30 Juz dan Hafalan Hadits, dari situ ada dua hadiah yang akan diberikan, juara satu, dua, tiga akan diberangkatkan haji, juga uang tunai hingga 24.000 Riyal,” kata Syaikh Shalih Ibrahim Al-Khulaifi, Direktur Yayasan Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud kepada wartawan, di Jakarta, Senin, (18/4).

Musabaqoh Hafalan Al-Qur’an dan Al-Hadist (MHQH) Pangeran Sultan bin Abdul Aziz tingkat Asia Pasifik yang rutin dihelat setiap tahun kali ini digelar di Hall Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin hingga Rabu (18-20/4).

Ia juga mengaku merasa sangat senang karena ada lebih dari 25 negara yang diundang, dan hampir semua negara tersebut ikut berlomba di tanah Indonesia, yaitu hadir hanya 18 negara dengan 103 peserta ditambah 16 orang official dari masing-masing negara. Usia peserta rata-rata antara 15 – 30 tahun.

“Indonesia dipilih karena salah satu negara yang besar, juga mempunyai peran yang luar biasa dalam kegiatan keislaman seperti musabaqah ini, dan juga pemerintah Arab Saudi yang menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah, selain itu adalah dalam rangka kerjasama antara kerajaan Arab Saudi dan Indonesia,” tambahnya.

Selain Indonesia sebagai tuan rumah, negara pengirim delegasi yaitu, Filipina, Thailand, Singapora, Malaysia, Australia, Kamboja, Kazakhstan, Kirgistan, Rusia, Cina, Brunei Darussalam, Myanmar, Selandia Baru, Bosnia, Jepang, Hong Kong, dan Timor Leste.(L/M009/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.