Jusuf Kalla Ikuti Acara Sujud Syukur 90 tahun Pondok Modern Gontor

Jakarta, 20 Sya’ban 1437/28 Mei 2016 (MINA) – Wakil Presiden Republik Indonesia HM. mengikuti Sujud Syukur 90 tahun Pondok Modern Gontor yang diselenggarakan di Masjid Istiqlal Jakarta, Sabtu, (28/5).

Dalam sambutannya ia berharap, tidak hanya lulusan pesantren Gontor saja, namun semua penerus bangsa diharapkan bisa memajukan Indonesia dari beberapa sektor penting. “Dewasa ini hal terpenting yang dibutuhkan adalah kemajuan ekonomi dalam umat yang harus sama sama diwujudkan,” kata Wapres di Masjid Istiqlal Jakarta, Sabtu, (28/5).

Ia menambahkan untuk mendapatkan kemajuan bangsa, hanya ekonomi, pendidikan dan semangat yang bisa mencapai itu semua, JK juga menghimbau masyarakat untuk berzakat membantu sesama dan mengurangi tingkat kemiskinan.

“90 tahun gontor, adalah semangat kemajuan. Bagaimana peran kita maju memasuki dunia, itu tentu bagian dari harapan kita semua,” tambahnya.

Rencananya puncak acara hari jadi pondok pesantren yang terletak di Kabupaten Ponorogo ini akan diselenggarakan September nanti.

JK merasakan bangsa Indonesia memang tidak dominan dalam menguasai ekonomi dunia, namun dilihat dari perkembangan Islam di Indonesia sendiri sangat tinggi, masjid ramai, dan banyak orang berbondong-bondong pergi haji, ia yakin suatu saat kemajuan itu akan tercapai.

“Mudah-mudahan generasi muda ini selalu perhatikan arti kemodernan bukan statis, arti kemodernan adalah cara berfikir, cara untuk bekerja, cara berfikir dan bertindak dengan modal ilmu pengetahuan yang dapat merubah masa depan,” jelasnya. (L/M09/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Wartawan: habibi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.