Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kantor Berita MINA dan ANTARA Jajaki Kerja Sama Pemberitaan 

Rana Setiawan Editor : Ali Farkhan Tsani - Kamis, 12 September 2024 - 21:03 WIB

Kamis, 12 September 2024 - 21:03 WIB

29 Views

Pimpinan Kantor Berita MINA (Mi'raj News Agency) melakukan kunjungan ke embaga Kantor Berita Negara (LKBN) ANTARA pada Kamis (12/9/2024), dalam rangka menjajaki kerja sama pemberitaan  yang berfokus pada penyebaran informasi akurat dan terpercaya.(Foto: MINA)

Jakarta, MINA — Pimpinan Kantor Berita MINA (Mi’raj News Agency) melakukan kunjungan ke Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA pada Kamis (12/9), dalam rangka menjajaki kerja sama pemberitaan yang berfokus pada penyebaran informasi akurat dan terpercaya.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Pemimpin Umum MINA Arief Rahman, Sekretaris Redaksi Widi Kusnadi, Redaktur Senior Ali Farkhan Tsani, serta Kepala Marketing dan Kerjasama Rana Setiawan. Sementara pimpinan LKBN ANTARA yang hadir yakni Redaktur Pelaksana Teguh Priyanto, Sektretaris Redaksi Sella Panduarsa Gareta, dan Kepala Redaksi Internasional Bayu Prasetyo.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Kantor Pusat ANTARA, Pasar Baru, Jakarta Pusat, kedua belah pihak membahas potensi kerja sama dalam berbagai aspek pemberitaan, termasuk pertukaran informasi, penyediaan konten berita, serta upaya meningkatkan standar jurnalistik melalui pelatihan bersama.

Pemimpin Umum Kantor Berita MINA, Arief Rahman menyatakan pentingnya sinergi antar media dalam menghadirkan informasi yang bermanfaat dan mendukung kepentingan masyarakat luas.

Baca Juga: Cuaca Jakarta Diprediksi Mendung Selasa Ini

“Kami melihat ANTARA sebagai mitra strategis dalam menghadirkan berita-berita yang berkualitas, terutama di tengah tantangan disinformasi saat ini. Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat berkontribusi dalam memperkuat ekosistem media yang berintegritas,” ujar Arief Rahman.

Sementara itu, Redaktur Pelaksana ANTARA Teguh Priyanto mengatakan kantor berita memiliki tugas penting dalam mengangkat suara publik.

“Di samping menjadi kewajiban publik dalam bidang pers, kantor berita juga perlu mengembangkan unit-unit bisnis,” ujarnya.

Dia menyambut baik inisiatif dari Kantor Berita MINA yang memiliki fokus pada isu-isu kemanusiaan dan dunia Islam, terutama Palestina, akan memperkaya perspektif pemberitaan nasional.

Baca Juga: Gunung Marapi Sumbar Erupsi, Tinggi Abu Capai 300 Meter

ANTARA selalu terbuka untuk kerja sama yang dapat memperluas cakupan dan kualitas informasi yang kami sajikan kepada masyarakat. Kerja sama ini diharapkan mampu memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak,” ungkap Teguh.

Selain membahas kerja sama dalam bidang pemberitaan, pertemuan ini juga menyoroti pentingnya teknologi dalam dunia jurnalistik modern, serta peluang kolaborasi dalam pengembangan platform digital yang bisa diakses lebih luas oleh masyarakat.

Kantor Berita MINA (Mi’raj News Agency) merupakan media berbasis Islam yang menyajikan berita dalam tiga bahasa, yaitu bahasa Indonesia, Arab, dan Inggris, melalui platform daring (online) di minanews.net.

MINA didirikan oleh tiga lembaga, yakni Jaringan Pesantren Al-Fatah Indonesia, Lembaga Kegawatdaruratan MER-C (Medical Emergency Rescue Committee), dan Radio Silaturahim (RASIL), dan secara resmi diluncurkan di Jakarta pada 18 Desember 2012.

Baca Juga: Erick Tohir Ancam Sanksi Berat Pengatur Skor di PON Aceh-Sumut

Dalam perjalanannya, MINA mendapat dukungan penuh dari para wartawan senior, khususnya dari LKBN ANTARA. Sebagian besar jurnalis MINA telah mengantongi sertifikasi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari Dewan Pers, menjamin kualitas pemberitaan yang cepat, objektif, dan akurat, sesuai dengan prinsip jurnalistik Islami.

Kantor Berita MINA telah terverifikasi secara administratif dan faktual sebagai Perusahaan Pers Media Siber di Dewan Pers sejak 22 Maret 2024.

Berfokus pada isu internasional, politik, ekonomi, serta perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina, MINA menjadi rujukan bagi berbagai kalangan, termasuk diplomat dan duta besar dari berbagai negara. Sebagai perusahaan multimedia, MINA juga aktif dalam pengembangan media digital melalui MINANEWSTV dan berbagai platform sosial media.

MINA berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif melalui pelatihan jurnalistik, penerbitan, serta jasa kehumasan dan penyelenggaraan acara, dengan visi menjadi media terpercaya yang mencerminkan Islam Rahmatan lil Alamin. []

Baca Juga: Libur Panjang, Jalur Puncak Macet Parah

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Palestina
MINA Preneur