KAPAL PERANG RUSIA BERGABUNG DI PERANG SURIAH

Kapal perang Rusia menembakkan rudal jelajah dari Laut Kaspia ke Suriah, melalui Iran dan Irak.  (Gambar: maps-world.net)
menembakkan rudal jelajah dari Laut Kaspia ke , melalui Iran dan Irak. (Gambar: maps-world.net)

Moskow, 24 Dzulhijjah 1436/8 Oktober 2015 (MINA) – Kapal perang Rusia di Laut Kaspia telah meluncurkan roket yang menargetkan posisi kelompok Islamic State (ISIS/Daesh) di Suriah.

Presiden Rusia Vladimir Putin dan Menteri Pertahanan Sergei Shoigu mengatakan dalam penampilan televisi bersama, Rabu (7/10), upaya Rusia itu akan disinkronkan dengan tindakan angkatan udaranya yang sudah sepekan beroperasi dan tindakan tentara Suriah di lapangan.

“Selain angkatan udara, empat kapal perang dari armada Kaspia telah terlibat,” kata Shoigu, menambahkan kapal perang telah melakukan 26 serangan rudal jelajah terhadap 11 target, Al-Jazeera melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Pejabat Rusia mengatakan, rudal terbang hampir 1.500 kilometer melewati Iran dan Irak yang menghantam Provinsi Raqqa dan Aleppo di utara dan Provinsi Idlib di barat laut.

ISIS memiliki benteng di Raqqa dan Aleppo, sementara Nusra Front Al-Qaeda memiliki kehadiran yang kuat di Idlib. (T/P001/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0