KBRI DAMASKUS SELENGGARAKAN PEKAN OLAHRAGA PERINGATAN HUT RI KE-70

Foto: KBRI
Foto: KBRI

Damaskus, 9 Syawal 1436/25 Juli 2015 (MINA) – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Damaskus memperingati kemerdekaan Indonesia yang akan jatuh tidak lama lagi. Pekan Olah Raga dalam HUT RI ke-70 dibuka dengan pertandingan futsal persahabatan antara Perhimpunan Pelajar Indonesia melawan staf di Uptown Center, Damascus Countryside (24/7).

“Berolah raga tidak hanya agar sehat, tapi juga melatih sportivitas. Kalah menang tidak jadi soal. Yang penting memeriahkan peringatan hari kemerdekaan kita,” Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) Kepala Perwakilan RI untuk Republik Arab , Didi Wahyudi, membuka perhelatan Pekan Olah Raga, sebagaimana laporan KBRI dalam sebuah pernyataan yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Menurut Ketua Pekan Olah Raga KBRI Damaskus, Rudy Syafruddin, serangkaian lomba telah dipersiapkan untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-70, seperti futsal, badminton, tenis meja, dan renang. Futsal diadakan di Uptwon Center, tenis meja di KBRI, dan renang di Wisma Duta.

Ditambahkan oleh diplomat fungsi Penerangan Sosial Budaya KBRI Damaskus, AM. Sidqi, peringatan HUT RI tahun 2015 lebih tenang dan aman dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun lalu, semua kegiatan peringatan HUT RI dikonsentrasikan di Wisma Duta, karena alasan keamanan. Sementara tahun ini, kondisi lebih aman dan tenang. Kita berani mengadakan perlombaan di Kota Damaskus.”

Sebagaimana diketahui, Suriah mengalami krisis dan perang berkepanjangan sejak lima tahun terakhir. Foreign fighters dari sekitar 80 negara berdatangan ke Suriah untuk bergabung ke dalam kelompok-kelompok bersenjata, seperti , Free Syrian Army, Jabhat al-Nusra, dan sebagainya. Pemerintah RI telah merepatriasi lebih dari tujuh ribu WNI sejak krisis terjadi di Suriah. (L/R04/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0