KBRI Tripoli Gelar Shalat Idul Adha dan Sediakan Hidangan Nusantara

Foto: Dok KBRI Tripoli

Tripoli, MINA – Kedutaan Besar (Kedubes) RI di Tripoli, Libya, menggelar Shalat 1443H bersama sejumlah terbatas Warga Negara Indonesia, beserta pimpinan kalangan diplomatik, Ahad (10/7).

Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) RI Moehammad Amar Ma’ruf, selaku Imam dan Khatib menyampaikan doa dan harapan akan perdamaian, keselamatan bagi umat manusia serta mengajak berlomba-lomba mengambil hikmah dari peristiwa wukuf di Arafah.

“Peristiwa wukuf di Arafah mendorong kita untuk senantiasa menjadi bahagian positif bagi pembangunan umat manusia dan saling tolong menolong dalam kebaikan serta menjauhkan segala hal membahayakan keselamatan umat manusia,” ujar Amar Ma’ruf. Demikian keterangan tertulis kepada MINA.

Ia juga menambahkan, kegiatan Shalat Id kali ini semakin disemarakan dengan pembagian daging kurban.

Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) RI Moehammad Amar Ma’ruf (kiri) sedang menjamu Kuasa Usaha Kedubes Sudan HE Salim (kanan) usai melaksankan Shalat Idul Adha 1443H di KBRI Tropoli, Libya, Ahad (10/7/2022).(Foto: Istimewa)

Selain itu, juga menyiapkan hidangan yang diberi sebutan MERANUM atau Menu Lebaran Nusantara Mediterania yang terdiri antara lain Lontong Lenjer dan Datar, Coto Daging, Gulai Ayam dan Ikan dan Koktail Buah Mayonais serta Sambal Kacang.

Para tamu yang hadir juga disuguhi secangkir Kopi Blended Indonesia dan dalam jumlah terbatas dijadikan sebagai goodybag persahabatan Indonesia untuk dunia.

Harapan dan doa serta hikmah Wuquf Arafah juga disampaikan oleh Kuasa Usaha Kedubes Sudan HE Salim sebagai tamu yang hadir tersebut.

Amar mengatakan, peringatan Id Adha 1443 H di Libya tahun ini sangat spesial dirayakan di seluruh Libya yang ditandai antusiasme para warga setempat untuk membawa hewan kurbannya di berbagai tempat pemotongan serta memberikan kepada kerabat mereka. (R/RE1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.