Kekerasan di Haryana India : 6 Tewas, 116 Ditangkap

New Delhi, MINA – Kekerasan terjadi di Negara bagian Haryana, , mengakibatkan 6 warga tewas, dan polisi menangkap 116 orang.

Pemerintah Negara bagian Haryana pada hari Rabu (2/8) menempatkan empat kompi (400 personil) lagi dari pasukan pusat ketika pembakaran dan vandalisme berlanjut di distrik Gurugram, dalam kekerasan komunal yang dimulai dari distrik Nuh yang bersebelahan.

Mahkamah Agung India memerintahkan peningkatan penempatan pasukan keamanan, dan tindakan keras terhadap ujaran kebencian. Tribune India melaporkan.

Lima gudang dibakar dan dua toko daging digeledah di distrik Gurugram Selasa malam oleh massa yang menurut pihak berwenang sebagian besar bubar sebelum polisi tiba.

Lima orang, termasuk dua penjaga rumah, tewas setelah serangan di distrik Nuh yang didominasi Muslim.

Baca Juga:  MUI Depok Luncurkan Buku Islam Wasathiyyah

Di distrik Gurugram tetangga yang bersebelahan, seorang imam masjid terbunuh ketika massa Hindu menyerang masjid pada malam yang sama.Empat orang telah ditangkap terkait insiden ini.

Aksi duduk di perbatasan Haryana-Delhi menyebabkan kemacetan panjang, menghambat pergerakan antara Delhi dan Faridabad. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.