Kekerasan di Haryana, India: Masjid-Masjid Batalkan Shalat Jumat

New Delhi, MINA – Menyusul kekerasan komunal yang terjadi di negara bagian Haryana, India, pekan ini masjid-masjid di daerah tersebut telah membatalkan penyelenggaraan shalat Jumat (4/8) dan menyarankan warga Muslim setempat shalat di rumah masing-masing.

Situasi di wilayah masih mencekam setelah bentrokan pecah pada hari Senin (31/7) yang berawal dari prosesi Vishva Hindu Parishad (VHP) di distrik Nuh, dengan kekerasan meluas ke distrik Gurugram yang berdekatan. India Today melaporkan, Jumat (4/8).

Polisi mengambil langkah-langkah keamanan yang ketat, termasuk pengerahan pasukan secara besar-besaran untuk memastikan hukum dan ketertiban di semua masjid di daerah yang dilanda kekerasan.

Di Distrik Gurugram, salah satu tempat yang paling terkena dampak kekerasan, Dewan Muslim Kota setempat mendesak warga Muslim untuk menahan diri dari shalat berjamaah di masjid dan area terbuka sebagai tindakan pencegahan.

Baca Juga:  Peran Dakwah dalam Memperbaiki Akhlak Umat

Sebelumnya, seorang wakil imam masjid setempat tewas ketika sebuah masjid di Sektor 57 Gurugram dibakar oleh massa Hindu pada Selasa (1/8) malam. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.