Yayasan Turki Bagikan 55.000 Mushaf Al-Quran di 17 Negara, Ramadhan Ini

Istanbul, MINA  – Sebuah yayasan yang terhubung dengan otoritas agama mengagendakan pembagian 55.000 mushaf Al- kepada umat Islam di seluruh dunia.

Abdurrahman Cetin, Wakil Kepala Turkiye Diyanet Foundation (TDV), mengatakan kepada Anadolu Agency pada hari Selasa (22/5/2018) bahwa kelompok itu akan mendistribusikan Qur’an dalam 10 bahasa di 17 negara pada bulan Ramadhan tahun ini

Yayasan ini akan memberikan Quran itu kepada Muslim di Sri Lanka, Kolombia, El Salvador, Guatemala, Belize, Haiti, Panama, Chili, Ekuador, Peru, Malawi, Zimbabwe, Ghana, Kazakhstan, Republik Otonomi Nakhchivan, Suriah, dan Kenya.

Al-Qur’an ini dalam bahasa-bahasa seperti Turki, Prancis, Inggris, Spanyol, Arab, Kazakh, Azeri, Chewa (bahasa Afrika), Tamil, dan Kurdi.

Cetin menambahkan bahwa TDV juga mengatur makanan buka puasa dan kegiatan Ramadhan di 326 wilayah di 84 negara.

TDV menjangkau di empat benua untuk membantu yang tertindas, katanya.

Sejauh ini, agen Turki telah mendistribusikan bantuan Ramadhan ke Afrika Selatan, Pakistan, Kyrgyzstan, Ethiopia, Myanmar, Bangladesh, dan Suriah.

Maret tahun ini, kelompok itu menyumbangkan 3.000 Qur’an termasuk teks Arab asli kepada Muslim Spanyol yang tinggal di Granada dan Seville, Spanyol. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0