Kemenag RI Kembali Buka Seleksi Imam Masjid untuk UEA

Jakarta, MINA – Kementerian Agama (Kemenag) RI kembali membuka masjid asal Indonesia untuk ditempatkan di Uni Emirat Arab (UEA). Seleksi akan dilakukan secara virtual, 25-27 Agustus 2021.

“Kemenag kembali melaksanakan seleksi untuk ditugaskan di Uni Emirat Arab. Pelaksanaan seleksi secara virtual. Kita akan menjaring lebih banyak calon imam dari seluruh Indonesia,” ujar Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin seperti dikutip dari laman Kemenag RI, Sabtu (14/8).

Dirjen menambahkan, pengiriman imam masjid ke Uni Emirat Arab merupakan bagian strategis dari kerja sama bilateral antara Pemerintah RI dengan UEA.

“Program pengiriman imam asal Indonesia ini turut berkontribusi pada peningkatan kerja sama bilateral kedua negara, termasuk meningkatkan citra Indonesia,” tambahnya.

Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag, Syamsul Bahri menambahkan, imam masjid asal Indonesia diminati lantaran berpaham ahlus sunnah wal jamaah. Hal ini menjadi nilai tambah selain kemampuan dalam membaca Al-Quran.

“Indonesia ini memiliki jumlah umat Islam terbesar di dunia. Indonesia memiliki banyak lembaga pendidikan Islam. Umat Islamnya moderat, berperilaku mulia, pahamnya ahlus sunnah wal jamaah dan cara pikirnya wasathiyah (moderat),” kata Syamsul.

Karakter ini, tambah Syamsul, merupakan bagian penting dalam pencapaian tujuan umat Islam sebagai pembawa kasih sayang bagi semesta alam. (R/R5/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.