Kepala BKPM Sosialisasikan Paket Kebijakan ke 81 Investor Guangzhou

Jakarta, 16 Syawwal 1437/21 Juli 2016 (MINA) – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal () Franky Sibaran ini memberikan sosialisasi tentang perbaikan kebijakan di Indonesia, termasuk paket kebijakan ekonomi yang sudah dikeluarkan Pemerintah Indonesia dihadapan 81 Guangzhou, Tiongkok.

Beberapa isu paket kebijakan yang dipaparkan antara lain insentif fiskal untuk industri padat karya dan sektor transportasi, formula penentuan upah minimum, percepatan dwelling time, Daftar Negatif Investasi serta perbaikan kemudahan berusaha di Indonesia.

”Kami memanfaatkan kegiatan pemasaran investasi yang dilakukan untuk sekaligus mensosialisasikan paket kebijakan ekonomi yang telah dikeluarkan. Indonesia menawarkan berbagai macam kemudahan investasi dengan harapan mendapatkan investasi yang berkualitas serta yang paling mendasar adalah mendatangkan kemanfaatan yang optimal bagi masyarakat sekitarnya,” kata Franky dalam keterangan resmi kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis (21/7).

Franky mengatakan, Indonesia sebagai negara tujuan utama investasi di ASEAN serta negara dengan tingkat pertumbuhan ekonomi tertinggi ketiga di dunia menunjukkan bahwa kondisi makro perekonomian Indonesia masih mendukung untuk tumbuhnya investasi.

”Dengan masuknya investasi Tiongkok yang berkualitas, ini diharapkan akan semakin mengokokohkan kontribusi investasi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Franky.

Ia menambahkan, BKPM juga mendorong investasi yang masuk dapat mendatangkan kemanfaatan maksimal bagi masyarakat sekitarnya, baik melalui penyerapan tenaga kerja maupun manfaat secara ekonomi.

“Kami juga mendorong investor untuk selalu mematuhi aturan yang ada terkait proyek investasi yang mereka kerjakan,” katanya.

Dalam kegiatan forum bisnis tersebut direncanakan hadir pejabat dari kedua negara yakni Konjen RI untuk Guangzhou Ratu Silvy Gayatri dan Ketua CCPIT (China Council for Promotion and International Trade) Provinsi Guangdong Chen Qiuyan. (L/P010/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Chamid Riyadi

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.