KESEPAKATAN REKONSILIASI PALESTINA AKHIRNYA TERCAPAI

Foto dari Humas Pemerintah Gaza

Keputusan rekonsiliasi bersama antara dan PLO dibacakan di kediaman Perdana Menteri Ismail Haniya, di camp Pengungsi Pantai Shati. Haniya yang didampingi oleh Azam Al Ahmad, Mahmud Zahar, Musa Abu Marzuk, Musthafa Barghuti, dan para petinggi dari kedua faksi lainnya membacakan hasil rekonsiliasi yang telah disepakati oleh kedua fihak.

“Perpecahan tellah berakhir,”  kata Haniya setelah membaca keputusan kesepakatan rekonsiliasi, seperti dilaporkan koresponden MINA di jalur Gaza, Palestina, Kamis.

Pernyataan yang dibacakan oleh Ismail Haniya tersebut sangat menekankan kepada terealisasinya berbagai kesepakatan baik di Doha maupun di kairo. Diantaranya akan melaksanakan pemilu dalam waktu 6 bulan setalah ditandatanganinya kesepakatan tersebut.

Hasil kesepakatan itu juga akan melaksanakan pertemuan secara berkala setaleh diaktifkannya kembali PLO setidaknya lima minggu setalah ditandatanganinya perjanjian rekonsiliasi tersebut.

Persatuan Palestina merupakan impian rakyat Palestina, setelah terjadinya berbagai peristiwa yang merugikan Palestina secara keseluruhan dan tepecah belahnya dua faksi besar yaitu Hamas dan . Perpecahan yang menguntungkan Israel ini akhirnya diselesaikan dengan terjadinya rekonsiliasi antara kedua faksi besar tersebut. (L/KJ/P015/EO2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0