Ketua Komite Al-Quds Syaikh El-Umary Hadiri Aksi 115

Jakarta, MINA  – Ketua Komite Al-Quds Ikatan Ulama Muslim Internasional, Syaikh Dr Ahmad Umar El-Umary ikut hadir pada Aksi Bela Baitul Maqdis di kawasan Monas Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Delegasi Palestina itu sudah tampak di Masjid Istiqlal bersama umat Islam sejak shalat Subuh berjamaah, dan dilanjutkan dzikir bersama, seperti disebutkan AQL News.

Pimpinan AQL Islamic Center Bachtiar Nasir selaku ketua Presidium Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis mengatakan, gerakannya merangkul ratusan ormas, LSM, dan individu yang selama ini fokus pada upaya pembebasan Al-Aqsha Palestina.

“Pembebasan Baitul Maqdis sampai titik darah penghabisan,” ujarnya.

Termasuk ikut serta menggerakkan aksi dari Lembaga Kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG). AWG pekan lalu bersama Syubban Jama’ah Muslimin (Hizbullah) menyelenggarakan Konferensi Pemuda Muslim Internasional untuk Pembebasan Al-Aqsha dan Palestina di Gedung Gubernuran Lampung, Senin (30/4/2018) – Selasa (1/5/2018).

dijadwalkan dilaksanakan mulai pukul 04.00 WIB hingga 13.00 WIB dengan menunaikan Shalat Jumat Berjamaah di kawasan Monas.

Rangkaian acara adalah sebagai berikut :

  1. Shalat Shubuh berjama’ah di Monas dan di Masjid Istiqlal
    2. Dzikir bersama (Dipimpin Ustadz Arifin Ilham)
    3. Tilawah Al-Qur’an surat Al-Isra dipandu oleh 1.000 hufadz.
    4. Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an
    5. Sambutan panitia.
    6. Orasi pembuka.
    7. Nasyid Al-Aqsha.
    8. Orasi-orasi oleh para tokoh Ulama.
    9. Pembacaan pernyataan sikap.
    10.Shalat Jum’at Berjamaah di Monas.

Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis ini digelar untuk merespon keputusan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang menyetujui pemindahan Ibukota Israel dari Tel Aviv ke Yerussalem. Pemindahan dijadwalkan berlangsung pada Senin, 14 Mei mendatang. (T/RS2/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0