Ketua MER-C Optimis KTT OKI Ciptakan Persatuan untuk Palestina

Henry Hidayatullah, Ketua Presidium MER-C (kiri) menerima bantuan dari ormas OI. (Foto: Chamid/MINA)
, Ketua Presidium MER-C (kiri) menerima bantuan dari ormas OI. (Foto: Chamid/MINA)

Jakarta, 27 Jumadil Awwal 1437/6 Maret 2016 (MINA) – Henry Hidayatullah, Ketua Presidium MER-C (Medical Emergency Rescue Committee) menyatakan optimismenya bahwa Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dapat melahirkan persatuan di antara negara anggota.

“Kita harus optimis dengan apa pun forum-forum yang membicarakan kebaikan,” kata Henry kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Jakarta, Ahad (6/3).

Menurutnya, dengan terciptanya persatuan di antara negara-negara Muslim, itu akan mempermudah mewujudkan kemerdekaan Palestina yang masih dalam penjajahan otoritas Israel.

Henry juga mengungkapkan rasa optimisnya bahwa di Jakarta 6-7 Maret, akan menghasilkan terobosan-terobosan yang pada akhirnya untuk kebaikan rakyat Palestina.

“Tugas kita mendoakan saja supaya apa yang menjadi keptutusan OKI adalah untuk kebaikan umat dan semoga program-programnya bisa terlaksana,” tambah Henry.

MER-C adalah lembaga kemanusiaan medis yang telah memprakarsai pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza, Palestina.

Lembaga yang berpusat di Jakarta itu telah menggalang bantuan dari rakyat Indonesia untuk membantu rakyat Palestina di bidang medis. (L/P001/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.