Ketua Parlemen: Turki dan Qatar Adalah Teman Baik

Ankara, MINA – Ketua Parlemen Turki Binali Yildirim mengatakan, Turki dan adalah “teman baik,” dan ini akan terus berlanjut meski menghadapi kesulitan.

“Sejauh ini, kedua negara telah menghadapi banyak masalah dan telah mampu mengatasi masalah tersebut melalui gotong royong dan solidaritas,” kata Binali Yildirim  dalam acara Hari Nasional Qatar di Ibu kota Turki, Ankara, Selasa 18/12).

“Lebih dari setengah abad, hubungan antara kedua negara itu semakin kuat,” tambahnya. Seperti Worldbulletin melaporkan dikutip MINA, Rabu (19/12).

Pada pertemuan keempat Komite Strategis Tinggi Turki-Qatar yang diadakan di Istanbul bulan lalu, Yildirim mengatakan, keputusan yang dibuat pada pertemuan itu membawa hubungan ke tingkat yang lebih tinggi.

Sementara itu Duta Besar Qatar untuk Turki Salem bin Mubarak Al-Shafi mengatakan Turki dan Qatar seperti satu hati.

Peringatan Hari Nasional Qatar ini juga dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Turki Mehmet Muharrem Kasapoglu, Juru Bicara Kepresidenan Ibrahim Kalin, dan pejabat tinggi lainnya.

Pada pertemuan November lalu, yang diketuai oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani, para peserta mendiskusikan cara-cara untuk mengembangkan kerjasama bilateral di berbagai bidang. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)