Khutbah Jumat Masjid Al-Aqsa Singgung Soal Tahanan Palestina

Foto: Quds Press

Al-Quds, MINA – Khutbah Jumat di Masjid Al-Aqsa, Al-Quds (Yerusalem Timur) pada Jumat (24/12) yang disampaikan oleh menyinggung soal yang berada di penjara-penjara pendudukan Israel.

Sheikh Hussein memberi hormat kepada para tahanan atas ketabahan mereka dan berpantang dari makanan serta minuman untuk mendapatkan kebebasan.

“Semakin sempit siklus ketidakadilan dan semakin banyak kesabaran dimiliki, kemenangan akan datang dan bersama kesulitan ada kemudahan,” ujar Sheikh Hussein seperti dikutip dari Quds Press.

Selain itu ia juga mengkritik tindakan otoritas pendudukan baru-baru ini terhadap penduduk Yerusalem.

Hussein mengatakan, serangan senjata pendudukan dan pemukim Israel telah menargetkan dan membunuh orang-orang Palestina di desa-desa dan kota-kota.

“Semakin banyak pemukim dan pendudukan Israel menyerang untuk memaksa orang-orang kami menyerah, semakin Palestina bersikeras melestarikan sejarah dan kesucian negaranya, dan musuh telah kecewa saat menguji kesabaran orang-orang Palestina,’ ujarnya.

Departemen Wakaf Islam di Yerusalem yang diduduki mengatakan, sekitar 45.000 jamaah melakukan Shalat Jumat di Masjid Al-Aqsa yang diberkati.

Ribuan jamaah tersebut datang berbondong-bondong sejak dini menuju Masjid Al-Aqsa dari wilayah Yerusalem dan Tepi Barat yang diduduki meskipun ada tindakan militer dan pos pemeriksaan yang ketat. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.